Pages

July 16, 2011

Banana Roll Cake

      Roll cake tanpa emulsifier (senangnyaa..)..tapi tetep lembut dan enak. Resep aslinya buat dikukus, tapi nekat kuoven karna nggak punya dandang gede...:D
Harap maklum kalo berantakan..hasil karya tangan amatiran...n_nV





BANANA ROLL CAKE
by Ny. Liem

Bahan A :


4 btr telur
100 gr gula pasir
6 gr emulsifier (Starlet/SP)------------>n​ggak pake
1/4 sdt vanilla cream (gak ngerti, aku pake vanilla cair aja)
1/4 sdt garam
100 gr tepung terigu protein rendah
1/4 sdt baking powder
1 sdt pandan pasta
50 cc minyak sayur
50 cc santan

Bahan B :

2 bh pisang goreng dengan sedikit minyak + mentega, potong kotak kecil (aku pake 6 pisang arab yang gak begitu besar, goreng dengan sedikit mentega, belah 4)
100 gr butter cream + 1 sdt pasta mocha (aku pake oles mentega aja)
30 gr meisjes

Cara membuat :

* Telur, gula, emulsifier dan vanilla cream, kocok sampai mengembang -----> aku nggak pakai emulsifier
* Masukkan tepung terigu (+ baking powder), kocok lagi sampai rata (pake speed rendah aja)
* Beri pandan pasta, minyak sayur dan santan. Aduk sampai rata
* Siapkan 2 buah loyang 30 x 30 x 2 cm, olesi mentega dan alasi kertas. Masukkan adonan------->loyangku nggak jelas ukuran berapa :D
* Kukus selama lk. 12 menit.----------->kuoven 180drajat, 15 menit
* Setelah matang dan dingin, potong 1 lembar menjadi 2. Beri cream mocha, taburi meisjes dan pisang. Lalu gulung.----------->aku potong 4, oles mentega aja yg praktis :))
* 1 roll dipotong menjadi 7 (aku jadi 4).



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...